Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang di Website MAN 1 Banyuwangi. Website ini masih dalam tahap pengembangan. Terima kasih atas kunjungannya.
Home » , » BERSIAP MENJADI GENERASI MUDA PENJAGA AGAMA DAN NKRI

BERSIAP MENJADI GENERASI MUDA PENJAGA AGAMA DAN NKRI



KUNJUNGAN Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh, MA, ANGGOTA DPR/MPR RI Dapil Jatim III (Banyuwangi, Bodowoso, Situbondo) di MAN Banyuwangi
              
Suatu kehormatan bagi MAN Banyuwangi pada hari Jumat, 6 Januari 2017 karena mendapatkan kunjungan dari  Ibu Nihayatul Wafiroh, anggota DPR/MPR RI. Beliau memberikan Sosialisasi 4 PilarKehidupan Berbangsa dan Bernegara di hadapan 100 siswa-siswi MAN Banyuwangi di Ruang Meeting MAN Banyuwangi. Kepada para siswa beliau menyampaikan yang dimaksud empat pilar ini adalah Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan Undang-undang Dasar 1945. Menurut beliau empat pilar ini penting disampaikan dan dibangun sejak dini, kepada generasi muda agar terwujud generasi muda yang siap mengawal NKRI di masa mendatang.
Keberadaan internet era sekarang sudah menjadi kebutuhan primer. Ibu Nihayah tidak sepakat terhadap larangan berinternet, namun beliau sepakat bahwa keberadaan internet harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk hal-hal yang positif. Jangan buta internet, tetapi ciptakan internet yang sehat. Contoh ketika kita mencari informasi tentang islam, carilah informasi yang benar, guru yang benar, tidak menelan mentah informasi internet yang belum tentu benar, bertanyalah pada ustadz atau guru agar mendapat informasi yang benar dan terhindar dari pemahaman yang salah. Internet bukan guru karena tidak ada komunikasi dua arah untuk membangun komunikasi yang benar.
Lebih lanjut Ibu Nihayah menceritakan perjuangannya dalam menempuh pendidikan sampai mendapat gelar doktor. Perjuangan yang tidak mudah ini diharapkan menjadi penyemangat para siswa yang hadir agar bisa menjadi pemacu motivasi belajar untuk mencapai cita-cita dan menjadi pribadi handal yang terbaik. Pesan beliau “Jangan takut berimpi karena hari tidak selalu malam. Siapa tahu ketika kita terbangun di pagi hari mimpi itu menjadi menjadi nyata”.

Profil Dr.Hj. Nihayatul Wafiroh, MA
TTL: Banyuwangi, 15 Desember 1979
Riwayat Pendidikan:
1.       SD Darusssalam 1991
2.       Mts. Al Amiriyyah 1994
3.       MA al Amiriyyah 1997
4.       Tasfir Hadist IAIN Suka 2004
5.       Asean Studies, Uniersitas Hawaii 2009
6.       Cultural Studies, ICRS.
Riwayat Pekerjaan:
1.       Sekjen Dewan Pengurus Pusat PKB
2.       Australian Education Partnership, sebagai Resource Person 2013
3.       Search for common Ground, sebagai konsultan 2012
4.       SILE/LLO Program, CIDA, sebagai Program Officer 2012
5.       Association fot Community Empower, sebagai Program manager 2011-2012
6.       Globalethics Net Indonesia, sebagai Program Executive 2010-2011
7.       Universitas Hawaii di Manoa, sebagai asisten dosen 2008
8.       PP Darussalam sebagai ustazdah 2004-2010, dll  ( sumber: www.dpr.go.id)
                0858-5144-0000

Ditulis Oleh Tim TIK MAN Banyuwangi

MAN Banyuwangi adalah Sekolah Menengah Atas berciri khas Islam di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia.

Komunitas di: Facebook | Twitter | Google Plus :: Terima kasih atas kunjungan Anda ! ::

1 komentar: